EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Broadcasting
Posted by [email protected] at 26/06/2023 10:00:31  •  389 Views


PENGARUH TERPAAN IKLAN SHOPEE TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Created by :
MUHAMAD FIKRI ( 20180508016 )



SubjectIKLAN SHOPEE
MINAT BELI
MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
Alt. Subject SHOPEE ADS
INTEREST IN BUYING
INSTAGRAM SOCIAL MEDIA
KeywordTerpaan
Minat Beli
Shopee

Description:

terhadap Minat Beli Pengguna Media Sosial Instagram. Ada beberapa tujuan penelitian dalam penelitian ini, yakni, guna mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan iklan shopee terhadap minat beli pengguna media sosial Instagram, seberapa besarkah hubungan antara variabel X dan Y, seberapa efektifkah iklan shopee untuk mempengaruhi minat beli pengguna media sosial Instagram (Pengikut akun @Tretpotret_). Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survey jenuh kuesioner dalam penelitiannya ini. Penelitian ini pun menggunakan Teori Kultivasi dimana teori ini menjelaskan bahwa adanya suatu pembentukan persepsi dan menjadikannya sebuah keyakinan terhadap kebenaran dalam sebuah media (acara, iklan,dll). Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner melalui google form kepada para pengguna media sosial instagram khususnya pada pengikut akun @Tretpotret_. Pada tahap uji validitas dengan jumlah sampel 47 orang, didapatkan hasil yang valid pada setiap butir pernyataan. Pada uji reliabilitas didapatkan hasil yang reliabel sehingga pernyataan dapat digunakan pada penelitian ini. Dari hasil analisis statistik dapat diketahui bahwa Pengaruh Terpaan (X) berpengaruh cukup signifikan terhadap Minat Beli (Y) sebesar 75,5% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan hasil yang sangat baik dimana hasil analisis deskriptif dari variable X (Pengaruh Terpaan) menjunjukan hasil nilai sebesar 83%, begitupula dengan variable Y (Minat Beli) menunjukan hasil nilai sebesar 85%. Selain itu dilakukan juga uji korelasi antara kedua variabel ini dan di temukan bahwa variable X (Pengaruh Terpaan) dan Variable Y (Minar Beli) memiliki hubungan yang positif dan sangat baik dimana hubungan yang di hasilkan keduanya memiliki hasil nilai 75,7%. Maka dengan adanya hal tersebut dilakukan lah uji regresi linear sederhana, hasil dari penelitian uji regresi linear sederhan ini menunjukan nilai koefisien regresi sebesar 0,614 dengan adanya nilai ini, maka dapat dinyatakan bahwa setiap penambahan 1% nilai pengaruh terpaan iklan shopee terhadap minat belanja bertambah 0,614. Angka koefisien yang posisitf seperti ini menunjukan bahwa pengaruh antar variabel penelitian adalah positif.

Contributor:
  1. BAMBANG SUJATI, SE, MM
Date Create:26/06/2023
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20180508016
Collection ID:20180508016


Source :
Undergraduate Theses of Communication

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komunikasi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2023 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-terpaan-iklan-shopee-terhadap-minat-beli-pengguna-media-sosial-instagram-29100.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-29100-COVER.Image.Marked.pdf - 307 KB
  2.  UEU-Undergraduate-29100-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 459 KB
  3.  UEU-Undergraduate-29100-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 376 KB
  4.  UEU-Undergraduate-29100-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 294 KB
  5.  UEU-Undergraduate-29100-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 420 KB
  6.  UEU-Undergraduate-29100-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 265 KB
  7.  UEU-Undergraduate-29100-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 320 KB
  8.  UEU-Undergraduate-29100-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 303 KB
  9.  UEU-Undergraduate-29100-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 327 KB
  10.  UEU-Undergraduate-29100-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 291 KB
  11.  UEU-Undergraduate-29100-BAB1.Image.Marked.pdf - 441 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-29100-BAB2.Image.Marked.pdf - 1062 KB
  2. UEU-Undergraduate-29100-BAB3.Image.Marked.pdf - 447 KB
  3. UEU-Undergraduate-29100-BAB4.Image.Marked.pdf - 446 KB
  4. UEU-Undergraduate-29100-BAB5.Image.Marked.pdf - 315 KB
  5. UEU-Undergraduate-29100-BAB6.Image.Marked.pdf - 322 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Beli , Minat , Minat Beli , Shopee , Terpaan



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




154792012


Visitors Today : 5
Total Visitor : 1970016

Hits Today : 86479
Total Hits : 154792012

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan